Kamis, 18 Juni 2015

Tugas Pemograman Mulitmedia

Pembuatan Game Kill The Danboss Menggunakan Blender

Permian video (bahasa Inggris: video game) adalah permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh piranti video. Permainan video umumnya menyediakan sistem penghargaan – misalnya skor – yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di dalam permainan. Kata “video” pada “permainan video” pada awalnya merujuk pada piranti tampilan raster. Namun dengan semakin dipakainya istilah “video game”, kini kata permainan video dapat digunakan untuk menyebut permainan pada piranti tampilan apapun. Sistem elektronik yang digunakan untuk menjalankan permainan video disebut platform, contohnya adalah komputer pribadi dan konsol permainan.
Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game banyak disukai oleh anak – anak hingga orang dewasa. Games sebenarnya penting dalam perkembangan otak, untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Tetapi game juga bisa merugikan karena apabila kita sudah kecanduan game kita akan lupa waktu dan akan mengganggu kegiatan atau aktifitas yang sedang kita lakukan.
Aplikasi yang di Butuhkan
Blender
Blender pertama kali disusun pada bulan Desember 1993 dan lahir sebagai produk yang dapat digunakan pada bulan Agustus 1994 sebagai aplikasi yang terintegrasi dan memungkinkan penciptaan berbagai konten 2D serta 3D. Blender memberikan ruang lingkup yang luas dalam pemodelan, texturing, pencahayaan, animasi dan fungsi pengolahan video dalam satu paket. Melalui arsitektur terbuka. Blender adalah salah satu aplikasi grafis 3D Open Source yang paling populer di dunia. Ditujukan untuk seluruh dunia terutama profesional media dan seniman, Blender dapat digunakan untuk membuat visualisasi 3D, siaran dan video berkualitas bioskop, sedangkan penggabungan mesin 3D real-time memungkinkan penciptaan konten 3D interaktif.
Phyton
Python adalah sebuah sebuah Bahasa pemrograman yang bersifat interpreter dan berorientasi pada objek. Selain dapat memperolehnya secara gratis karena Python merupakan freeware, penulis juga bias mendapatkan kode sumbernya karena python bersifat open source. Python adalah Bahasa pemrograman yang lengkap karena memiliki fitur-fitur seperti module, exception, dynamic typing, very high level dynamic data type, dan class. Python juga memiliki interface terhadap banyak system call dan library. Pengguna juga dapat menggunakan module-module yang ditulis menggunakan Bahasa C atau C++. Saat ini, Python sudah tersedia dalam banyak system operasi, seperti windows, Unix, Linux, Mac OS, OS/2, AS/400, dan masih banyak lagi.
Penjelasan Game
Game ini termasuk kategori FPS (First Person Shooter), dimana pemain harus menembak musuh sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan skor. Musuh juga di berikan kecerdasan buatan sederhana untuk menembak pemain, dan pemain hanya diberikan 100 poin darah. Dalam game terdiri dari beberapa ruangan atau rumah dimana didalamnya terdapat musuh-musuh yang harus di bunuh untuk mencapai skor tertinggi.

Bentuk Tampilan Game

Tidak ada komentar:

Posting Komentar