Jumat, 09 November 2012

Android




Android adalah sistem mobile phone berbasiskan linux. Android bersifat open source codenya diberikan secara gratis bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka agarr dapat berjalan di Android. pada mulanya, Android adalah salah satu produk besutan dari Android Inc. namun Google mengakuisisi Android Inc, dan semua kekayaan intelektual milik Android Inc, diperoleh Google Inc, yang kemudian mengembangkan kembali sistem Android mengakuisi Android Inc.
sekedar informasi Android Inc, adalah pendatang dalam hal membuat software untuk ponsel yang berada di Palo Alto, California Amerika serikat. keudian dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium yang terdiri dari 34 perusahaan hardware, software, dan telekomunikasi, termasuk Google HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, Nvidia dll. open handset Aliance dibentuk untuk mengembangkan Android yang notabenenya adalah OS OpenSource pertama untuk Mobile Phone.
pada tanggal 5 November 2007, diriliskan Android versi awal dimana Android bersama Open Handset Aliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. dilain pihak, Google merilis kode-kode Android di bawah lisensi Apanche, sebuah lisensi perangkat lunak dan terbuka perangkat seluler.
di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Service (GMS) dan kedua adalah yang benar-benar bebas distribusikan tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).
para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, diantaranya Andy Rubi, Rich Miner, Nick Sears dan Chris white. saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler.
di perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. hal ini menunjukan indikasi bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler. hingga sekarang telah indikasi bahwa google sedang bersiap menghadi persaingan dalam pasar telepon seluler. hingga sekarang telah banyak ponsel ber-OS Android yang hadir dipasaran, dimulai dari Google Nexus One, HTC legend, Sony Ericsoon Xperia X10, Samsung Galaxy S masih banyak lagi.
keunggulan Android diantaranya :
1. kebetulan

Keunggulan Android diantaranya :
1. Keterbukaan
  • Android menyediakan akses ke fungsi dasar perangkat mobile menggunakan standar panggilan ke API.
2. Penghancuran perbatasan
  • Anda dapat menggabungkan informasi dari Internet ke dalam telepon, seperti informasi kontak, atau data pada lokasi geografis untuk mendapatkan kesempatan baru.
3. Kesamaan aplikasi
  • Untuk Android ada perbedaan antara telepon utama aplikasi dan perangkat lunak lain, anda bahkan dapat mengubah program untuk memutar nomor, atau screen saver.
4. Cepat dan mudah perkembangan
Dalam SDK memiliki semua yang anda butuhkan untuk membuat dan menjalankan aplikasi Android, termasuk simulator ini instrumen, dan alat debugging maju.

http://komputerblog.com/2010/10/20/pengenalan-android/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar